Workshop PKM-GT

Solo – Workshop PKM-GT (Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Tertulis) merupakan pelatihan untuk mahasiswa dalam menuliskan gagasan kreatifitasnya yang digelar oleh Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia Surakarta (FSRD ISI). Workshop yang mengambil tempat di Ruang Seminar Dekanat FSRD Lantai 3 tersebut bertujuan untuk menjadikan mahasiswa sebagai insan yang kreatif dan inovatif. Workshop PKM-GT sendiri diadakan dari tanggal 11 – 12 April 2016 pukul 09.00 WIB – 16.00 WIB.

Sebagai bentuk respon atas persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, para peserta diharapkan tidak hanya sebatas menyampaikan fakta, namun juga harus mampu memberi atau menawarkan berbagai macam solusi. Ide dari para mahasiswa peserta PKM-GT juga diharuskan unik, kreatif, dan bermanfaat, sehingga cita-cita kampus sebagai pusat solusi dapat terwujud.

Kreatifitas dalam PKM-GT juga bisa berupa membuat gagasan baru dari yang sudah ada atau membuat gagasan baru yang belum ada sama sekali. Gagasan kreatif tersebut diharapkan mampu memberikan solusi dan berdampak baik atas permasalahan di masyarakat yang belum terpikirkan oleh orang-orang sebelumnya.

Gagasan tertulis para peserta-pun diharapkan bersifat kreatif dan futuristik, yang mampu menawarkan solusi atas suatu permasalahan di masyarakat. Selain itu, tulisan tersebut diharuskan bersifat objektif serta didukung oleh data dan/atau informasi yang terpercaya. Gagasan tertulis juga diwajibkan bersifat orisinil (bukan karya jiplakan) dan merupakan karya kelompok tanpa ada usulan pembiayaan.

You may also like...