Solo Photo Festival 2015

Kamis, 05 November 2015 Rektor Institut Seni Indonesia Surakarta resmi membuka acara Solo Photo Festival. Sebagai kelanjutan dari acara sebelumnya yaitu Solo Photo Month, kegiatan ini sekaligus merupakan peringatan ulang tahun Program Studi Fotografi yang ke-4. Solo Photo Fest dilaksanakan selama 5 hari di Galeri Kampus II ISI Surakrta.

isi-surakarta-selenggarakan-solo-photo-fest-dan-lomba-foto-berhadiah-rp-10-juta

Solo Photo Festival merupakan kegiatan kompetisi foto, pameran, seminar serta pesta kostum. Pada pameran tersebut, kurang lebih terdapat 171 foto dari mahasiswa jurusan Fotografi se-Indonesia dipaparkan apik disetiap dinding-dinding pameran. Foto yang dipaparkan antara lain berasal dari karya Mahasiswa ISI YK, ISI Padang Panjang, ISI Denpasar, Universitas Pasundan, Poliseni YK , Polimedia, Universitas Trisakti.

Seminar yang dilaksanakan dalam serangkaian kegiatan Solo Photo Festival tanggal 6 November bersifat umum. Dengan mendatangkan sejumlah praktisi Fotografi yakni Taufan Wijaya dalam seminar “Hand Book Photo Story”, Agan Harahap “Presentasi Karya 2006-2015”, Aji Susanto “Photo Book”, Denni Herliyanso dengan seminarnya yang berjudul “Fashion Photography”. Pada tanggal 8 November juga diadakan kompetisi fotografi (Really Photo) di Car Free Day Jl. Slamet Riyadi.

Acara puncak Solo Photo Festival ditandai dengan tumpengan pada hari terakhir yakni Senin 9 November 2015. Tidak hanya itu, pada acara puncak juga diadakan pesta serta lomba kostum terbaik, diiringi UKM Band sebagai pengisi acara. “Harapan untuk Program Studi Fotografi kedapannya, Program Studi Fotografi makin kompak dalam acara apapun tidak hanya di Solo Photo Festival kali ini. Program Studi Fotografi bisa aktif dalam berbagai kegiatan, karya-karya mahasiswa Fotografi diharapkan semakin mendunia”ujar Mita salah seorang mahasiswa fotografi angkata 2012 yang berperan sebagai ketua pada acara tersebut. (red)

IMG_20151105_150033_HDRIMG_20151105_145814_HDRIMG_20151105_145842_HDR

You may also like...